rss
email
twitter
facebook

Saturday, September 4, 2010

Ospek: ACHILLES 2010

Waah udah lama ngga update blog. Maafkan saya ya nak, udah menelantarkan kamu hehehe. Sebenernya banyak banget hal yang mau saya bagi, cuma saya bingung musti mulai dari mana. Hm.. berhubung barusan selesai ospek di fakultas saya tercinta nih, jadi saya mau sharing-sharing soal pengalaman ospek saya.

Jadi di unair itu kegiatan ospek dimulai dari ospek universitas selama 4 hari. Bisa dibilang agak boring sih acaranya, soalnya cuma dikasih materi-materi pengenalan tentang kampus gitu. Nah, ospek sebenarnya adalah ospek fakultas ini *jengjengjeng*. Di fakultas saya, fakultas kedokteran, ospeknya termasuk yang paling lama sendiri dibandingin sama fakultas lain, yakni selama 8 hari. FISIP aja cuma 3 hari loh.


Kesan saya terhadap ospek itu? LUAR BIASA. Luar biasa capek, luar biasa seneng, luar biasa kangen sama haemophilus influenzae (temen-temen kelompok 11), sama mbak-mas seniornya juga, walopun saya pernah kena marah :)) But i learned a lot from that.


Tugasnya banyak..ngebikin kami para maba cuma bisa tidur 1,5 jam per hari :p Aah, tapi gapapa sih, itung-itung latihan begadang buat ngerjain tugas kuliah yang sebenernya nanti. Semangat! 6,5 tahun menanti! Tapi kasian juga sih temen saya yang sakit selama ospek, sampe badannya jadi kaku ngga bisa digerakin. Mungkin gara-gara shock kali ya.. tapi alhamdulillah sekarang dia udah sehat.


Mungkin ada beberapa diantara kita yang menentang ospek. Mereka bilang ospek itu gini, ospek itu gitu. Saya pun sempat berpikir seperti itu. Tapi sekarang saya berubah pikiran, kalo ngga ada ospek kita ngga bakal kenal sama seluk beluk kampus kita, senior kita. Dan rasa solid untuk satu angkatan itu ngga akan keluar dengan sebegitu kuatnya kalau ngga ada trigger seperti yang udah saya rasakan ketika ospek kemarin. Perkataan saya mungkin tidak 100% benar, tapi setidaknya, itulah yang saya rasakan.

Makasih buat para senior yang udah ngajarin kami untuk untuk berpikir kritis --> divisi adrenalin. Maaf mbak mas karena kadang-kadang kami ngerasani kalian, makasih udah mengingatkan angkatan kami untuk bisa lebih solid lagi :)


Buat para senior yang ngajarin kami lagu-lagu yang belum kami pahami maksudnya, but soon we’ll learn about it and sure it will help us to pass our exams :p --> makasih mbak mas medula :)


Buat endorfin-endorfin ku :D --> mbak agnes, mas udin, mas rauf. Makasih udah nemenin kami kerja kelompok sampe malem, udah jadi tong sampah juga buat kami. Hehehe


Buat mbak mas panitia lain yang ngga bisa saya sebutin satu persatu, makasih banyak. Saya tahu untuk menjadi panitia ospek ini kalian sudah mengorbankan banyak hal. Semoga angkatan kami, AMATASID, tidak akan mengecewakan kalian semua.

AESCULAP 2010!!!

0 comments:

Post a Comment