rss
email
twitter
facebook

Saturday, September 4, 2010

Save Our Earth


"Indonesia's rainforests shelter an amazingly rich number of plant and animal species, many of which occur nowhere else on earth. The Orang Utan, Sumatran Tiger and the world's largest flower, the one metre widerafflesia all call the Paradise Forests home.

People also live here. Their deep connection to the forest for their cultural, spiritual and physical well-being has been unbroken for thousands of years. The diversity of these cultures is extraordinary. Only 20 percent of the world's forests remain in large, intact tracts. Indonesia's rainforests are some of the most threatened in the world."

Teman-teman, kalimat tersebut saya kutip dari website milik organisasi Greenpeace, sebuah organisasi yang concern terhadap berbagai masalah lingkungan di segala penjuru dunia. Saya sebagai generasi muda bukan bermaksud ingin menggurui atau sok, tapi jujur di dalam diri saya terbesit rasa miris dan sedih melihat apa yang terjadi kepada bumi kita, alam kita yang makin rusak tiap harinya.

Saya sadar belum banyak yang telah saya lakukan untuk ikut berpartisipasi dalam melestarikan alam ini. Tapi saya sedikit lega karena di situs milik Greenpeace tersebut, ternyata saya bisa ikut mendaftar menjadi seorang online activist. Pinginnya sih bisa jadi volunteer aktif, tapi apa mau dikata, jadwal saya tiap hari lumayan padat. Semoga suatu saat bisa deh, amin :). Teman-teman yang merasa memiliki kepedulian yang sama seperti saya, bisa bergabung menjadi online activist tersebut dengan mengunjungi website milik Greenpeace. Syukur-syukur malah bisa menjadi volunteer yang sesungguhnya :). Ayo selamatkan bumi, hutan, air, tanah, flora, fauna, dan laut kita!

0 comments:

Post a Comment